Cara Membuat Iklan Link (Tautan) Google Adsense dan Memasangnya di Blog

Sudah tau bagaimana Cara Membuat Iklan Link (Tautan) Google Adsense Terbaru 2018?. Sudah tau bagaimana Cara Memasang Iklan Link Google Adsense di bawah postingan atau di bawah judul blog?. Jika belum, simak terus ulasan sederhana dan singkat tentang cara membuat dan memasang iklan link Adsense beikur ini.

Kita coba kilas balik dulu mengenai iklan Google Adsense ini. Dulu pihak google membatasi penempatan iklan pada sebuah web/blog. Jika dulu google membatasi pemasangan iklan pada sebuah blog, maka kini sudah tidak berlaku lagi. Pihak google sudah tidak membatasi jumlah iklan yang ingin kita tampilkan di dalam sebuah blog.

Kebebasan ini bukan berarti kita harus menjejali blog penuh dengan iklan, iklan yang ditampilkan meskipun tidak dibatasi haruslah memiliki rasio yang sesuai dengan konten blog. Artinya jangan kebanyakan iklan dibandingkan isi artikel yang bisa dirasakan manfaatnya oleh pembaca.

Nah, walau sudah bisa bebas pasang unit iklan Adsense sesuai selera kita, namun jangan lupa agar sesuai dengan banyak kata dalam artikelnya, dan jangan sampai hanya menampilkan iklan tapi isi postingan malah sangat sedikit sekali.

Selanjutnya, mari kita simak ulasan mengenai pembuatan dan pemasangan iklan link Google Adsense berikut.

Apa Itu Iklan Link Google Adsense?

Salah satu jenis iklan yang layak di pasang pada blog adalah iklan tautan/link Adsense, iklan link Adsense ini terbutki dapat meningkatkan CTR atau Rasio Klik Tayan (RKT). Lalu apa itu iklan tautan Google Adsense? melalui gambar di bawah ini akan, kita akan lebih mudah dalam memahami jenis iklan link Adsense.
Iklan link Google Adsense

Cara Membuat  Iklan Link Google Adsense

Untuk membuat iklan link Google Adsense ini sangatlah mudah. Kita bisa membuatnya melalui dashboard Google Adsense dan membuka menu iklan. Pemasangan unit iklan tautan dapat dilakukan dengan langkah-langkah di bawah ini:
  • Login ke akun Andsense
  • Klik menu My Ads
  • Klik tombol Unit iklan baru 
  • Klik (pilih) jenis iklan Text & display ads 
  • Buat nama iklan pada kolom nama
  • Pada bagian ukuran iklan klik bagian menampilkan dan pilih serta iklan tautan dan akan lebih baik jika memilih ukuran yang responsive saja agar iklan bisa tampil dengan sesuai disemua perangkat (Desktop, ponsel, dan tablet)
  • Pada bagian Gaya iklan teks, silahkan disesuai dengan keinginan anda atau bisa di abaikan saja (default)
  • Klik Simpan dan dapatkan kode
  • Copy kode iklan dan letakkan ke dalam blog Anda
unit iklan link adsense


Cara Memasang Iklan Link Google Adsense di dalam Blog

Untuk cara pemasangan kode iklan link Adsense di dalam blog atau website, kita harus memasukkan kode iklan adsense yang sudah kita copy sebelumnya.

Kode iklan link Adsense ini bisa diletakkan di bawah postingan blog, di bawah judul postingan blog, di header, sidebar, footer,  atau di tempat-tempat yang kamu inginkan. 

Untuk cara memasang iklan link di bawah postingan kamu bisa membaca panduannya pada postingan saya yang berjudul Cara memasang iklan Matched Content Google Adsense", tata caranya kurang lebih sama saja dengan iklan link adsense ini. Semoga bermanfaat!

2 Responses to "Cara Membuat Iklan Link (Tautan) Google Adsense dan Memasangnya di Blog"

  1. Salah satu iklan yang paling banyak di klik sih menurut gue. Tapi nilainya agak receh. Hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak terlalu receh gan, bahkan berdasarkan pngalaman lebih sering nilai CPC iklan link yang tinggi daripada iklan native. Mungkin dibeberapa niche saja yg receh cpcnya, hehehe.

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel