Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PENGUMUMAN LULUS SELEKSI BERKAS CPNS KEMENKO PEREKONOMIAN TAHUN 2019

Pengumuman Lulus Seleksi Berkas CPNS Kemenko Perekonomian 2019. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Tahun 2019 sudah dapat anda cek melalui laman sscndaftar.bkn.go.id atau melalui laman https://kemnaker.go.id/ secara langsung. Anda juga bisa cek hasil seleksi berkas CPNS Kemenko Perekonomian 2019 melalui link yang telah kami sediakan pada postingan berikut ini.

Pengumuman Lulus Berkas Administrasi CPNS Kemenko Perekonomian 2019

PENGUMUMAN
NOMOR : KP.3/03/SES.M.EKON/CPNS/12/2019
TENTANG

HASIL SELEKSI ADMINISTRASI DALAM RANGKA SELEKSI CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) KEMENTERIAN KOORDINATOR BIDANG PEREKONOMIAN REPUBLIK INDONESIA TAHUN ANGGARAN 2019


Berdasarkan seleksi administrasi terhadap lamaran yang masuk dan hasil rapat panitia seleksi, maka Panitia Seleski Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Tahun Anggaran 2019, dengan ini menetapkan: 

1. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi adalah peserta yang memenuhi persyaratan Seleksi Administrasi sesuai dengan Pengumuman Nomor KP.3/ 01/SES.M.EKON /CPNS/11/2019 tentang Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Tahun Anggaran 2019 dan Pengumuman Nomor KP.3/02/SES.M.EKON /CPNS/11/2019 tentang Ralat Pengumuman Nomor KP.3/01/SES.M.EKON/CPNS/11/2019 tentang Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Tahun Anggaran 2019. 

2. Peserta Seleksi CPNS Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian yang nomor registrasi dan namanya tercantum dalam lampiran pengumuman ini, dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi. 

3. Peserta yang nomor registrasi dan namanya tidak tercantum dalam lampiran pengumuman ini dinyatakan Tidak Lulus Seleksi Administrasi. Informasi lebih lanjut dapat dilihat melalui masing-masing akun peserta dalam laman https://sscn.bkn.go.id. 

4. Peserta yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi dapat melakukan sanggahan terhadap hasil seleksi administrasi selama 3 (tiga) hari yaitu tanggal 16 s.d. 18 Desember 2019 dan akan dijawab mulai tanggal 19 s.d. 25 Desember 2019. 

5. Sesuai ketentuan masa sanggah dan Pengumuman Nomor KP.3/01/SES.M.EKON /CPNS/11/2019 bahwa masa sanggah bukan untuk memperbaiki data pelamar atau memperbaruhi dokumen yang telah diunggah. 

6. Pelamar dapat melakukan sanggahan melalui laman https://sscn.bkn.go.id. 

7. Sanggahan dari pelamar sebagaimana dimaksud poin 6 akan diverifkasi ulang oleh Tim Pengadaan CPNS. 

8. Pengumuman hasil akhir Seleksi Administrasi setelah masa sanggah akan diumumkan pada tanggal 27 Desember 2019. 

9. Peserta yang dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang jadwal dan tempat pelaksanaannya akan diumumkan lebih lanjut pada laman https://rekrutmen.ekon.go.id/cpns. 

10. Kelalaian peserta dalam membaca dan memahami pengumuman menjadi tanggung jawab peserta. 

11. Keputusan Panitia Seleksi CPNS Kementeiran Koordinator Bidang Perekonomian bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat. 

12. Kelulusan peserta adalah prestasi peserta sendiri. Jika ada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apa pun, maka hal tersebut merupakan tindakan penipuan dan Kepada para peserta, keluarga dan pihak lain dilarang memberikan sesuatu dalam bentuk apapun yang dilarang dalam Peraturan Perundang-undangan terkait pelaksanaan seleksi CPNS Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, apabila diketahui maka akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku dan digugurkan kelulusannya. 

13. Jika terdapat perubahan informasi dalam pengumuman ini, maka akan dinformasikan langsung di website https://rekrutmen.ekon.go.id/cpns. Para pelamar CPNS Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Tahun Anggaran 2019 diharapkan untuk sering memantau website tersebut. 
DOWNLOAD PENGUMUMAN & LAMPIRAN HASIL SELEKSI BERKAS CPNS KEMENKO PEREKONOMIAN TAHUN 2019

CARA CEK HASIL SELEKSI ADMINISTRASI CPNS KEMENKO PEREKONOMIAN DI PORTAL SSCN BKN

Pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2019 Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dapat dicek melalui portal https://sscndaftar.bkn.go.id/login. Berikut cara cek hasil seleksi berkas administrasi CPNS 2019 melalui portal SSCN BKN:
  • Silahkan buka situs https://sscn.bkn.go.id kemudian klik login atau langsung klik  https://sscndaftar.bkn.go.id/login
  • Masukkan NIK 
  • Masukkan Password
  • Kemudian Klik Masuk
  • Maka Tampilan Resume Pendaftaran CPNS akan muncul
  • Lihat Tombol dan Pengumuman di bagian paling bawah
  • Jika pengumuman sudah tersedia, maka anda akan mendapatkan info bahwa berkas anda lolos atau tidak lolos seleksi berkas administrasi lengkap dengan alasan TMS (Tidak Memenuhi Syarat) nya berkas unggahan anda.
CARA MELAKUKAN SANGGAH BAGI PESERTA CPNS 2019 YANG TIDAK LULUS SELEKSI BERKAS ADMINISTRASI

Demikianlah informasi mengenai pengumuman kelulusan seleksi berkas administrasi CPNS Kemenko Perekonomian Tahun 2019. Sebgai persiapan menghadapi ujian CAT CPNS Kemenko Perekonomian Tahun 2019 silahkan pelajari soal dan pembahasan SKD CPNS berikut ini.

Post a Comment for "PENGUMUMAN LULUS SELEKSI BERKAS CPNS KEMENKO PEREKONOMIAN TAHUN 2019"