Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SOAL CPNS DERET HURUF TIU DAN PEMBAHASAN

latihan Soal CPNS Deret Huruf dan Pembahasan merupakan bagian dari contoh soal CPNS SKD TIU (Tes Intelegensi Umum). Soal TIU Deret Huruf atau Soal CPNS Deret Huruf bagi kebanyakan peserta CAT CPNS menjadi soal yang cukup sulit untuk dikerjakan. Oleh karena itu, kamu harus sering-sering berlatih mengerjakan soal cpns tiu deret ini. Dengan sering berlatih secara perlahan kamu akan paham pola huruf yang akan muncul sehingga bisa lebih mudah mengerjkan soal CAT CPNS 2023/2024. Soal Deret Huruf ini juga tidak berbeda jauh cara pengerjaannya dengan soal CPNS deret angka.

Soal CPNS Deret Huruf TIU

Contoh Soal CPNS Deret Huruf
Berikut beberapa contoh soal CPNS TIU Deret Huruf Tes Intelegensi Umum beserta dengan pembahasan lengkapnya. Silahkan dipelajari dan pahami baik-baik.

1. T, L, P, N, L, P, .....
A. S
B. Q
C. H
D. O
E. J

2. A, O, P, B, Q, R, .....
A. D
B. E
C. C
D. S
E. T

3. K, L, O, P, S, T, ..... .....
A. X, Y
B. U, V
C. Q, R
D. M, N
E. Y, Z

4. C, F, I, L, O, R, .....
A. R
B. T
C. S
D. V
E. U

5. A, B, C, F, E, D, G, H, I, ..., ..., ...
A. J, K, M
B. L, M, N
C. J, K, L
D. L, K, J
E. M, K, J


MATERI DAN KISI-KISI SOAL SKD CPNS 2023 DENGAN PEMBAHASAN
Mempersiapkan diri dengan baik merupakan langkah awal yang harus dilakukan jika Anda ingin lolos tes CPNS. Salah satu persiapan yang paling baik adalah dengan mengetahui materi dan kisi-kisi soal SKD CPNS 2023. Dapatkan materi dan kisi-kisi/latihan/prediksi soal SKD CPNS 2023 dengan pembahasannya dengan cara klik disini! atau pada tombol WA di bawahan ini:

Pembahasan Soal Deret Huruf

1. Kunci Jawaban C
Pola barisan susunan huruf terdapat dua huruf yang terus berulang, yaitu L, P. Sehingga huruf yang berubah adalah dari T menjadi N. Selisih huruf dari T menjadi N adalah 5 huruf yaitu O, P, Q, R, S. Jadi dari N menuju huruf selanjutnya juga terdapat selisih 5 huruf yaitu I, J, K, L, M, sehingga huruf selanjutnya adalah H.

2. Kunci Jawaban C
A, O, P, B, Q, R, ...
Polanya adalah: A-OP-B-QR-C-ST dan seterusnya, sehingga huruf selanjutnya adalah C.

3. Kunci Jawaban A
Pola huruf tersebut adalah huruf pertama dimulai dari K dengan setiap dua huruf setelahnya dihilangkan. K, L (M, N dihilangkan) O, P (Q, R dihilangkan) S, T (U, V dihilangkan) sehingga huruf selanjutnya adalah X, Y.

4. Kunci Jawaban E
Pola huruf yang terbentu adalah: C (de) F (gh) I (jk) L (mn) O (pq) R (st) U. Jadi huruf selanjutnya adalah huruf U.

5. Kunci Jawaban D
Pola: Urutan tiga huruf pertama tidak terbalik, sedangkan urutan tiga huruf kedua dibalik, begitu seterusnya. Sehingga setelah GHI adalah LKJ.

Post a Comment for "SOAL CPNS DERET HURUF TIU DAN PEMBAHASAN"