Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

KETENTUAN PAS FOTO UM PTKIN 2023/2024

Ketentuan Pas Foto Pendaftaran UM PTKIN 2023/2024 - Salah satu berkas penting yang harus kamu siapkan untuk pendaftaran UMPTKIN adalah pas foto. Pas foto UM-PTKIN ini nantinya digunakan saat mendaftar di portal pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) https://um-ptkin.ac.id/registrasi. Bagaimana ketentuan atau syarat syarat pas foto terkait ukuran file, besar file, jenis file, dan pakaian (baju) yang digunakan untuk pas foto pendaftaran UM PTKIN 2023/2024? Berikut penjelasannya!.

Ketentuan Foto Pendaftaran UM PTKIN

Ketentuan atau syarat syarat pas foto untuk pendaftaran UM PTKIN adalah sebagai berikut:
  • Pas foto berwarna ukuran 3x4 cm (Cara membuat Pas Foto Ukuran 3x4 Cm)
  • Background/Latar belakang pasfoto UM PTKIN berwarna merah/biru 
  • Besar file pas photo untuk daftar UMPTKIN tidak lebih dari 1MB/1000KB dan tidak kurang dari 100KB (Jika pas foto lebih dari 1MB, silahkan lihat disini: Cara kompres pas foto atau disini!)
  • Jenis File Pas foto UMPTKIN adalah JPEG (.jpg)
  • Pakaian saat pas foto bebas asal rapi dan sopan. 
  • Jilbab disarankan menggunakan warna putih polos atau hitam polos (tidak wajib!)
  • Bagi lulusan 2021 boleh memakai pas foto mengenakan seragam sekolah
  • Sebaiknya tidak menggunakan kacamata

Pastikan ukuran dan besar file pas foto UM-PTKIN 2023 sudah sesuai dengan ketentuan dan persyaratan di atas. Pas foto yang tidak sesuai saat proses upload/unggah pada web pendaftaran UM PTKIN akan mengakibatkan pasfoto otomatis tertolak saat di unggah/upload. Pastikan juga pas foto untuk mendaftar UMPTKIN merupakan foto terbaik dan terhindar dari pas foto yang kurang jelas (buram). Foto yang tidak sesuai dengan ketentuan bisa mengakibatkan peserta dilarang mengikuti ujian online UM-PTKIN.

Contoh Pas Foto UMPTKIN

Berikut adalah contoh pas foto UMPTKIN yang sesuai dengan syarat dan ketentuan foto pendaftaran untuk seleksi UM-PTKIN.

PAS FOTO UM PTKIN

Kuota IAIN Pada UM PTKIN

Informasi kuota daya tampung seluruh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) pada UM-PTKIN dapat kamu lihat selengkapnya disini: Daftar Kuota IAIN di UM-PTKIN.

Daya Tampung UIN di UM PTKIN

Informasi kuota daya tampung seluruh Universitas Islam Negeri (UIN) jalur UM-PTKIN dapat kamu lihat selengkapnya disini: Daftar Kuota Daya Tampung UIN Pada UM PTKIN.

Nah, itulah informasi mengenai Ketentuan Pas Foto Pendaftaran UM PTKIN 2023/2024. Jika kamu masih memiliki pertanyaan seputar ketentuan & syarat pas foto untuk daftar UM-PTKIN, silahkan tinggalkan pertanyaan kamu di kolom komentar.

Post a Comment for "KETENTUAN PAS FOTO UM PTKIN 2023/2024"