Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

15 Tempat Beli Domain dan Web Hosting Terbaik di Indonesia dan Dunia

15 Tempat Beli Domain dan Web Hosting Terbaik  Indonesia dan Dunia. Seorang blogger pasti sudah tau apa itu domain dan web hosting?. Namun demikian banyak dari kita yang masih bingung tentang perbedaan domain dan hosting. Domain adalah nama dari sebuah web/blog, contohnya adalah winmahdi.com. Hosting atau web hosting adalah lokasi untuk menyimpan data-data atau aplikasi sebuah web/blog secara online atau terpusat yang disebut juga sebagai server.

Sederhananya, web hosting itu bisa di ibaratkan bagai sebuah rumah yang disewakan dengan tipe ukuran dan harga tertentu. Seorang blogger yang menulis di platform Blogger.com cukup membeli domain TLD saja untuk costum domain blogspot tanpa harus membeli web hosting lagi, karena Google telah menyediakan web hosting secara gratis. Berbeda halnya dengan blogger yang menulis di platform seperti wordpress.org, maka wajib untuk membeli hosting untuk mengonlinekan webnya.

Berdasarkan uraian yang sangat sederhana di atas, saya yakin teman-teman pasti sudah mengerti apa perbedaan domain dan hosting, dan penggunaannya. Selanjutnya, saya kan membagikan website tempat membeli domain dan web hosting terbaik di Indonesia dan Dunia. Rekomendasi ini terbagi menjadi 10 Tempat Beli Domain dan Web Hosting Terbaik Dunia dan 5 Tempat Beli Domain dan Web Hosting Terbaik di Indonesia. Tempat pembelian web hosting dan domain ini bisa saja menjadi tempat beli domain dan hosting termurah, berikut ulasan lengkapnya.

10 Tempat Beli Domain dan Web Hosting Terbaik Dunia

Web Hosting Terbaik Indonesia

Berikut adalah website penjual hosting dan domain terbaik dunia rekomendasi winmahdi.com yang diolah dari berbagai sumber.


No Nama Website Penjual Web Hosting dan Domain Harga Hosting Per Bulan Harga Domain Rating Web Hosting Garansi Pembelian
1 iPage.com $1.99 Gratis 95/100 30 Hari Pengembalian Uang
2 justhost.com $2.50 Gratis 94/100 30 Hari Pengembalian Uang
3 Bluehost.com $2.95 Gratis 92/100 30 Hari Pengembalian Uang
4 HostGator.com $2.99 $1.99 86/100 45 Hari Pengembalian Uang
5 Domain.com $3.75 Gratis 85/100 30 Hari Pengembalian Uang
6 Hostinger.com $2.15 Gratis 84/100 30 Hari Pengembalian Uang
7 SiteBuilder.com $3.84 Gratis 82/100 14 Hari Pengembalian Uang
8 Startlogic.com $2.75 Gratis 81/100 30 Hari Pengembalian Uang
9 GoDaddy.com $1.00 Gratis 81/100 30 Hari Pengembalian Uang
10 FatCow.com $3.15 Gratis 80/100 30 Hari Pengembalian Uang

Domain gratis di atas akan diperoleh jika melakukan pembelian web hosting. Jadi kalau tidak membeli we hosting maka jika ingin mendapatkan domain harus dibeli dulu, harga pembelian domain pada masing-masing website penyedia web hosting di atas dapat langsung menuju laman yang tersedia.

5 Tempat Beli Domain dan Web Hosting Terbaik di Indonesia

Berikut adalah website penjual domain dan web hosting terbaik di Indonesia rekomendasi winmahdi.com, sebagian adalah berdasarkan pengalaman pribadi.

1. RumahWeb.com
2. IDWebhost.com
3. Niagahoster.com
4. Domainesia.com
5. IDCloudHost.com


Tips Membeli Web Hosting

Sebelum membeli web Hosting haruslah teliti terlebih dahulu, perhatikan fitur-fitur yang tersedia dan garansinya, dan yang paling penting adalah perhatikan kualitas Uptime, Load Time, dan Support yang diberikan.

Kualitas sebuah web hosting biasanya ditentukan oleh kualitas uptime, load time, dan kualitas support penyedia layanan web hosting. Kalau uptime yang ditawarkan kurang dari 99.80% sebaiknya jangan membeli web hosting dari penyedia/penjual layanan web hosting tersebut.

2 comments for "15 Tempat Beli Domain dan Web Hosting Terbaik di Indonesia dan Dunia"

  1. Thank gan ... Nah kalo mau buat subdomain gratis dan bisa di sambungin ke blogspot kamu bisa baca di SINI

    ReplyDelete