Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

DAFTAR FORMASI CPNS UNTUK TAMATAN SMA/SMK/MA/SEDERAJAT

Daftar Formasi CPNS Untuk Tamatan SMA/SMK/MA/Sederajat 2018/2019. Berbagai Badan dan Kementerian yang telah mengeluarkan pengumuman formasi CPNS. Banyak diantaranya yang juga mengeluarkan formasi untuk tamatan/lulusan SMA/MA/SMK atau SLTA sederajat lainnya. Hal ini tentu menjadi berita yang menggembirakan bagi pelamar CPNS dengan kualifikasi pendidikan tamat SLTA/Sederajat.

Dua Kementerian yang paling konsisten menerima pelamar CPNS dari tamatan SMA/SMK/MA/Sederajat adalah Kementerian Hukum dan Ham dan Kejaksaan Agung. Hampir setiap pembukaan lowongan CPNS dua Kementerian ini selalu menyediakan formasi lebih dari ratusan formasi untuk lulusan SLTA/Sederajat.

Selain dua kementerian tersebut, terdapat enam kementerian lain yang juga menerima pelamar CPNS dengan lulusan SMA/SMK/MA/Sederajat.

Sebelum kita mengkaji apa saja jabatan dan unit penempatan yang disediakan untuk tamatan SMA/Sederajat di delapan kementerian tersebut, perlu untuk diketahui persyaratan umum yang harus dipatuhi oleh para peserta seleksi CPNS dari lulusan SLTA/Sederajat. Persyaratan tersebut misalnya adalah masalah usia, sudah menjadi persyaratan bahwa usia ketika melamar serendah-rendahnya adalah berusia 18 tahun dan setinggi-tingginya berusia 35 tahun.

Secara lengkap mengenai formasi CPNS yang tersedia di delapan kementerian/Badan untuk lulusan SMA/SMK/MA/Sederajat, dapat Anda lihat pada masing-masing dokumen rincian formasi. Baik itu mengenai unit kerja, posisi penempatan, persyaratan, tahapan seleksi, sistem penilaian, dan hal-hal lainnya.

CPNS UNTUK LULUSAN SMA

CPNS SMA KEJAKSAAN AGUNG

Rincian formasi CPNS 2018 Kejaksaan Agung dapat Anda lihat disini "Daftar Formasi CPNS 2018 Kejaksaan Agung".

CPNS SMA KEMENKUMHAM

Rincian formasi untuk CPNS Kementerian Hukum dan Ham dapat Anda lihat disini "Daftar Formasi CPNS 2018 Kemenkumham".

CPNS SMA BADAN NARKOTIKA NASIONAL

Rincian formasi CPNS 2018 BNN dapat Anda lihat disini "Daftar Formasi CPNS 2018 BNN".

CPNS KEMENTERIAN PERHUBUNGAN

Rincian formasi CPNS 2018 Kemenhub dapat Anda lihat disini "Daftar Formasi CPNS 2018 Dephub".

CPNS KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN

Rincian formasi CPNS 2018 MenLHK dapat Anda lihat disini "Daftar Formasi CPNS 2018 MenLHK".

CPNS KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN

Rincian formasi CPNS 2018 Kementerian Kelautan dan Perikanan dapat Anda lihat disini "Daftar Formasi CPNS 2018 KKP".

CPNS SMA BADAN KEAMANAN LAUT

Rincian formasi CPNS 2018 Bakamla dapat Anda lihat disini "Daftar Formasi CPNS 2018 BAKAMLA".

CPNS SMA BADAN NASIONAL PENCARIAN DAN PERTOLONGAN

Rincian formasi CPNS 2018 Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan dapat Anda lihat disini "Daftar Formasi CPNS 2018 BASARNAS".

Demikianlah informasi mengenai Badan/Kementerian yang membuka kesempatan CPNS 2018 bagi pelamar dari lulusan SMA/SMK/MA/Sederajat. Silahkan dipilah sesuai keinginan dan jangan lupa untuk teliti membaca setiap rincian formasi CPNS yang tersedia. Semoga membantu dan bermanfaat.

Post a Comment for "DAFTAR FORMASI CPNS UNTUK TAMATAN SMA/SMK/MA/SEDERAJAT"