CARA PENGAJUAN SANGGAH PADA WAKTU MASA SANGGAH BAGI PESERTA TIDAK LULUS SELEKSI BERKAS ADMINISTRASI CPNS 2019

Cara Pengajuan Sanggah Bagi Peserta yang tidak lulus seleksi berkas administrasi CPNS

Cara Pengajuan Sanggah Bagi Peserta Tidak Lulus Seleksi Berkas Administasi CPNS 2019 Pada Waktu Massa Sanggah CPNS Tahun 2019. Masa  Sanggah  pelamar  adalah waktu  pengajuan sanggah yang  diberikan kepada pelamar untuk melakukan sanggahan terhadap PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI. Pelamar diberikan waktu sanggahan 3 (tiga) hari setelah instansi mengumumkan hasil kelulusan seleksi administrasi, dan 7 (tujuh) hari bagi instansi untuk memproses sanggahan pelamar. Pelamar dapat mengecek hasil sanggahan di Akun SSCN 2019.

Masa sanggah dilakukan jika hasil seleksi administrasi tidak sesuai dengan berkas yang  sudah diunggah  oleh  pelamar yang  merupakan kesalahan  verifikasi instansi. Cara mengajukan sanggah karena tidak lulus seleksi berkas administrasi pada saat masa sanggah dapat kamu perhatikan pada penjelasan berikut ini.

Cara Pengajuan Sanggah Pada Waktu Massa Sanggah

Tata cara melakukan pengajuan sanggah akibat tidak lulus seleksi berkas administrasi CPNS Tahun 2019 adalah:

Pelamar dapat memilih tombol   MENGAJUKAN SANGGAH   untuk menyanggah hasil administrasi. Maka akan muncul form seperti di bawah ini.

Form Massa Sanggah CPNS Tahun 2019

Pada form di atas pelamar harus mengisi alasan menyanggah dokumen yang dinyatakan tidak lulus oleh instansi. Pelamar tidak dapat melakukan unggah ulang dokumen. 

Akhiri Proses Sanggah CPNS

Setelah  memberikan  alasan,  maka  pelamar  dapat  menandai checkbox dengan  menyatakan bahwa alasan sanggah  untuk  alasan  TMS persyaratan yang dibuat  sesuai dengan dokumen sebenarnya dan  apabila ternyata isian yang dibuat tidak sesuai dengan dokumen maka bersedia menanggung akibat hukum yang ditimbulkan. Kemudian klik   Akhiri Proses Sanggah  

Demikianlah informasi mengenai cara pengajuan sanggah bagi peserta yang tidak lulus seleksi berkas administrasi CPNS Tahun 2019.


Sebagai persiapan menghadapi pendaftaran dan ujian CAT CPNS 2019, silahkan kamu pelajari info CPNS serta soal soal CPNS 2019 dan pembahasannya yang tersedia di bawah ini.

Pas Foto CPNS


Berkas (Dokumen) Pendaftaran CPNS


0 Response to "CARA PENGAJUAN SANGGAH PADA WAKTU MASA SANGGAH BAGI PESERTA TIDAK LULUS SELEKSI BERKAS ADMINISTRASI CPNS 2019 "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2