Cara Memperkecil File Pdf (Ijazah, STR, Transkrip Nilai, Sertifikat) CPNS

Cara Memperkecil File Pdf (Ijazah, STR, Transkrip Nilai, Sertifikat) CPNS. Ijazah, Transkrip Nilai Akademik, STR, dan Sertifikat Akreditasi berkas yang harus di upload pada saat pendaftaran CPNS.

Sebelum diunggah, kesemua file pdf berkas pendaftaran CPNS tersebut haruslah memiliki ukuran (kapasitas) yang telah ditentukan agar proses upload dapat berjalan lancar tanpa error.

Kebanyakan file pdf hasil scan memiliki ukuran yang cukup besar, bisa mencapai beberapa MB untuk satu lembar hasil scan. Padahal syarat upload saat pendaftaran online CPNS, file berkas tidak boleh lebih dari 500 atau 800KB.

Untuk mengatasi ini, kita dapat melakukan kompres file pdf menggunakan aplikasi gratis yang tesedia secara online. Dimana pada kesempatan ini, kita kan menggunakan aplikasi mengecilkan file pdf yang tersedia di situs smallpdf.com.

Cara Memperkecil File PDF

Cara Memperkecil File PDF

Langkah-langkah mengecilkan ukuran file pdf Ijazah, Transkrip Nilai Akademik, Sertifikat STR, Sertifikat Akreditasi, dan file berkas CPNS lainnya adalah sebagai berikut:

  • Silahkan kunjungi Smallpdf.com
  • Kemudian klik menu Compress PDF
  • Klik Choose File, kemudian pilih file PDF yang akan di kompres (diperkecil) ukurannya.
  • Tunggu proses upload selesai.
  • Pilih Basic compression dan Klik CHOOSE OPTION 
  • File hasil kompres bisa langsung di unduh dengan mengklik tombol DOWNLOAD


Baca juga: Aturan foto selfie dan pas photo CPNS 2019

Setelah file pdf berhasil dikecilkan ukurannya, selanjutnya Anda bisa langsung melakukan proses upload berkas CPNS di borang pendaftaran online CPNS.

Cara Kompres PDF Online dengan PDFCompressor

Selain menggunakan aplikasi kompres pdf online smallpdf, Anda juga bisa menggunakan aplikasi pengecil ukuran file pdf yang tersedia di pdfcompressor.com.

Cara penggunaannya juga terbilang cukup mudah, Anda hanya perlu unggah file pdf yang ingin di kompres kemudian tunggu proses upload dan kompres sekaligus.

Hasil ukuran kompres pdf online smallpdf dan pdfcompressor tidak berbeda jauh dan cukup memuaskan.

Pada pdfcompressor.com juga tersedia aplikasi menggabungkan beberapa file pdf menjadi satu file pdf. Tentu ini sangat membantu, karena biasanya file transkrip nilai di scan secara terpisah. Anda bisa memanfaatkan aplikasi Combine PDF (Penggabung PDF) untuk menggabungkan file pdf tersebut.


Sebagai persiapan menghadapi pendaftaran dan ujian CAT CPNS 2019, silahkan kamu pelajari info CPNS serta soal soal CPNS 2019 dan pembahasannya yang tersedia di bawah ini.

Pas Foto CPNS


Berkas (Dokumen) Pendaftaran CPNS

0 Response to "Cara Memperkecil File Pdf (Ijazah, STR, Transkrip Nilai, Sertifikat) CPNS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2