SWAFOTO CPNS 2019

Swafoto CPNS 2019. Selain pas foto CPNS ukuran 4x6 cm, foto selfie (swafoto) juga menjadi syarat utama dalam pendaftaran online CPNS 2019. Apa itu Swafoto CPNS?, swafoto untuk CPNS 2019 bukanlah foto selfie seperti yang biasa kita lakukan. Swafoto CPNS yang benar harus sesuai dengan syarat dan ketentuan yang telah ditentukan oleh Panselnas CPNS. Swafoto untuk CPNS harus memegang KTP/SUKET dari Disdukcapil (bagi yang belum memiliki blanko e-KTP) dan Kartu Akun bukti Pendaftaran CPNS. Photo Selfie atau Swafoto CPNS dan Contoh Swafoto CPNS 2019 dapat kamu lihat pada penjelasan di bawah ini.

SWAFOTO CPNS

Adapun syarat-syarat dan ketentuan foto selfie (swafoto) untuk pendaftaran CPNS dapat kamu baca pada penjelasan berikut ini.

Swafoto CPNS 2019

Aturan-aturan dan persyaratan foto selfie (swafoto) CPNS yang harus diunggah pada saat pendaftaran online CPNS harus sesuai dengan ketentuan-ketentuan di bawah ini:
  • Foto selfie dengan memegang KTP dan Kartu Informasi Akun SSCASN/SSCN
  • File swafoto yang diunggah tidak lebih dari 200KB
  • File foto harus berekstensi (format) .jpg atau .jpeg
  • Posisi swafoto CPNS adalah landscape (memanjang kesamping) bukan memanjang ke atas.
  • Foto selfie harus memperlihatkan dengan jelas baik wajah maupun nama dan NIK yang terdapat pada KTP dan Kartu Informasi Akun SSCASN/SSCN.

Itulah beberapa syarat-syarat dan ketentuan foto selfie CPNS yang harus kamu ikuti agar proses pendaftaran dapat berjalan dengan baik tanpa ada kendala yang berarti. 

Contoh Foto Selfie CPNS

Contoh-contoh tampilan foto selfie/swafoto untuk pendaftaran CPNS saat memegang KTP dan kartu bukti pendaftaran CPNS dapat kamu perhatikan pada tampilan-tampilan swafoto di bawah ini:

Swafoto CPNS

Swafoto CPNS

Contoh Swafoto CPNS

Swafoto untuk Pendaftaran CPNS

Cara Mengatur Ukuran Swafoto CPNS

Seperti yang kita ketahui syarat ukuran besar file pas foto dan swafoto CPNS maksimal adalah 200kb. Artinya ukuran swafoto yang kamu upload tidak boleh lebih besar dari 200kb, namun boleh lebih kecil dari 200kb. Misalnya ukuran swafoto sebesar 100kb, 120kb, 180kb, 175kb dan lainnya, selama foto selfie masih tampak jelas dilihat.

Biasanyanya hasil foto landscape di atas ukurannya bisa mencapai 800kb sampai dengan 2MB, jadi kita perlu melakukan kompres atau memperkecil ukuran pas foto agar tidak melebihi 200KB. Cara termudah melakukan pengecilan ukuran pas foto tanpa mengurangi kualitas foto dapat dilakukan secara online dengan menggunakan aplikasi Pic Resize.

Langkah-langkah mengecilkan foto dari ukuran MB ke KB secara online adalah:
  • Klik >> Pic Resize
  • Kemudian klik Browse atau Drag and drop a file here or click
  • Pilih dan klik pas foto/foto selfie yang diinginkan
  • Selanjutnya klik CONTONUE TO EDIT PICTURE
  • Silahkan pilih CROP SELECTION kemudian tekan ENTER untuk mengatur lebar kiri kanan foto. (Abaikan jika foto menurut kamu sudah rapi)
  • Pada bagian JPG Max Filesize: (Optional) isi dengan 200 (atau sesuai syarat dan ketentuan formasi CPNS yang dipilih)
  • Terakhir klik I'M DONE, RESIZE MY PICTURE!
  • Selesai dan silahkan klik View Image atau Save to Disk untuk mendapatkan dan menyimpan gambar sesuai keinginan.
Melalui panduan ini, saya berhasil memperkecil ukuran foto dari 1,7MB mebjadi hanya sebesar 47KB tanpa mengurangi kualitas foto (Foto tetap bersih dan tajam dilihat).

Demikianlah informasi mengenai foto selfie yang menjadi syarat pendaftaran CPNS ini kami paparkan dan semoga bermanfaat.

Sebagai persiapan menghadapi ujian CAT CPNS 2019, silahkan kamu pelajari info CPNS serta soal soal CPNS 2019 dan pembahasannya yang tersedia di bawah ini.

Daftar Formasi CPNS 2019

Info Daftar Formasi CPNS 2019 Kementerian dan Daerah
Download Jumlah Formasi CPNS 2019 Kementerian dan Daerah
Pengumuman Resmi Menpan RB Tentang Penerimaan CPNS 2019 

Soal CPNS dan Pembahasannya

Contoh Soal CPNS TIU TWK TKP

Pas Foto CPNS


Berkas (Dokumen) Pendaftaran CPNS


0 Response to "SWAFOTO CPNS 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2