Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SYARAT UPLOAD PAS FOTO PENDAFTARAN SSCASN DIKDIN (IPDN STIS SSN STAN STMKG STIN SIPENCATAR POLTEKIP & POLTEKIM)

Syarat Upload Pas Foto Pendaftaran Akun DIKDIN (IPDN STIS SSN STIN STMKG STAN SIPENCATAR POLTEKIP & POLTEKIM) 2023/2024. Sebelum kamu melakukan pendaftaran ke sekolah kedinasan yang dituju (IPDN, STIS, SSN, SIPENCATAR, STIN, STMKG, STAN, POLTEKIP atau POLTEKIM), seluruh peserta diwajibkan untuk membuat sebuah akun akses SSCASN terlebih dahulu melalui https://dikdin-daftar.bkn.go.id/akun.

Pada saat pendaftaran akun SSCASN DIKDIN, kamu akan diminta untuk mengisi data terkait NIK dan Nomor Kartu Keluarga / NIK Kartu Keluarga sesuai dengan data KTP / Kartu Keluarga kamu. Jika terdapat permasalahan terkait data (seperti NIK tidak ditemukan / NIK dan KK tidak cocok) kamu menghubungi Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (DUKCAPIL) di Kabupaten/Kota domisili Anda dan pastikan data sudah tersinkronisasi dengan server DUKCAPIL pusat. Setelah pengisian data-data tersebut, kamu juga akan diminta mengupload pas foto kamu.

SYARAT UPLOAD PAS FOTO PENDAFATARAN SEKOLAH KEDINASAN

Apa saja syarat upload pas foto pendaftaran SSCASN DIKDIN 2023/2024?? Berikut adalah persyaratan foto yang akan di upload saat pendaftaran akun SSCASN DIKDIN (Sekolah Kedinasan) IPDN, STIS, SSN, SIPENCATAR, STIN, STMKG, STAN, POLTEKIP dan POLTEKIM Tahun Ajaran 2023/2024.

➥ ALUR CARA PENDAFTARAN SEKOLAH KEDINASAN (STIS IPDN POLTEKIP POLTEKIM SIPENCATAR KEMENHUB PTB STMKG POLTEK SSN) 2023/2024

Persyaratan Foto Pendaftaran SSCASN Dikdin

Hal pertama yang harus kamu ketahui sebelum melakukan upload pas foto pada saat pendaftaran sekolah kedinasan adalah membaca dan mematuhi syarat-syarat yang telah ditentukan. Adapun persyaratan pas foto untuk pendaftaran akun sekolah kedinasan (SSCN Dikdin) secara umum adalah adalah sebagai berikut:
  • Pas Foto berwarna ukuran 4x6 (Lihat disini: Cara membuat pas foto ukuran 4x6 cm)
  • Warna Latar / Background Pas Foto adalah merah/biru (Lihat: Cara mengganti warna background pas foto)
  • Format pas foto adalah JPG/JPEG (diluar format tersebut proses upload akan gagal)
  • Ukuran pas foto minimal 120kb dan maksimal 200kb (pas foto yang lebih dari 200kb akan gagal di upload)
  • Pas foto terbaru (minimal 3 bulan terakhir)
  • Pas foto harus jelas (tidak buram atau pecah-pecah)
  • Tidak memakai kaca mata
  • Pakaian dalam pas foto harus sesuai ketentuan dari masing-masing sekolah kedinasan. Cek masing-masing ketentuannya dibawah ini.
Ketentuan dan syarat-syarat di atas adalah ketentuan pas foto pendaftaran Sekolah Kedinasan 2023/2024 secara umum. Untuk ketentuan khususnya, kamu tentu harus melihat pengumuman sesuai sekolah kedinasan yang akan kamu lamar. Berikut adalah masing-masing ketentuan dan syarat pas foto untuk  pendaftaran Sekolah Kedinasan STAN, IPDN, STIS, STIN, STMKG, Poltek SSN, POLTEKIP, POLTEKIM, SIPENCATAR KEMENHUB 2023/2024.

1. Ketentuan Pas Foto Pendaftaran IPDN

Syarat dan ketentuan mengenai pakaian dan warna background pas foto untuk daftar IPDN dapat kamu lihat disini: Persyaratan dan Foto Pendaftaran IPDN 2023/2024.

2. Ketentuan Pas Foto Pendaftaran STAN

Syarat dan ketentuan mengenai pakaian pas foto, warna background pas foto, dan ketentuan-ketentuan lainnya mengenai pas foto untuk mendaftar STAN dapa kamu lihat disini: Ketentuan Pas Foto PKN STAN 2023 (Pakaian, Latar Belakang, Ukuran, Besar File).


3. Ketentuan Pas Foto Pendaftaran STIS

Syarat-syarat pas foto untuk mendaftar STIS secara lengkap dapat kamu lihat disini: Ketentuan Pas Foto Pendaftaran STIS 2023/2024.


4. Ketentuan Pas Foto Pendaftaran STIN

Persyaratan foto PTB STIN baik mengenai, pakaian, warna backgroun, ukuran, dan besar file dapat kamu cek selengkapnya disini: Ketentuan Pas Foto Pendaftaran STIN 2023/2024.


5. Syarat Pas Foto PTB STMKG

Syarat pas foto untuk mendaftar STMKG selengkapnya dapat kamu cek disini: Persyaratan Pendaftaran dan Foto PTB STMKG 2023.


6. Syarat Pas Foto POLTEKIP dan POLTEKIM

Aturan dan syarat upload pas foto pendaftaran POLTEKIP dan POLTEKIM Sekolah Kedinasan Kemenkumham secara lengkap dapat kamu lihat disini: Pas Foto Pendaftaran POLTEKIM dan POLTEKIP 2023.

➥ Ketentuan Swafoto Pendaftaran Poltekip Poltekim

7. Syarat Foto Pendaftaran Poltek SSN

Syarat dan ketentuan mengenai pakaian dan warna background pas foto untuk daftar SSN dapat kamu lihat disini: Persyaratan dan Foto Pendaftaran SSN 2023.


8. Syarat Foto SIPENCATAR KEMENHUB

Syarat dan ketentuan mengenai pakaian dan warna background pas foto untuk daftar SIPENCATAR KEMENHUB dapat kamu lihat disini: KETENTUAN PAS FOTO PENDAFTARAN SIPENCATAR 2023


Jika pas foto pendaftaran Sekolah Kedinasan yang kamu miliki masih belum sesuai ukurannya, yaitu antara 100-200-500 KB dan warna backgroundnya masih belum sesuai syarat dikdin yang dilamar (merah/biru), maka kamu dapat mengecilkan ukuran pas foto tersebut dengan cara di bawah ini:
➥ CARA MEMPERKECIL UKURAN PAS FOTO SSCASN DIKDIN
➥ CARA MENGGANTI WARNA BACKGROUND PAS FOTO MENJADI MERAH ATAU BIRU

Setelah kesemua persyaratan pas foto di atas terpenuhi, barulah kamu melakukan upload pas foto dan proses upload pasti berhasil berjalan lancar.

Demikianlah informasi mengenai syarat upload pas foto pendaftaran akun SSCASN DIKDIN 2023 ini kami sajikan, semoga kamu lulus di salah satu PTK IPDN STAN STIS SSN STIN STMKG SIPENCATAR POLTEKIP atau POLTEKIM.

SYARAT DAN BERKAS PENDAFTARAN SEKOLAH KEDINASAN 2023/2024

Materi dan Kisi-Kisi Soal SKD Kedinasan 2023

Agar bisa lulus di kedinasan, salah satu tes yang kamu harus lulus adalah tes SKD (Seleksi Kompetensi Dasar). Tes SKD ini terdiri dari tes TWK, TIU, dan TKP. Agar skor SKD kamu tinggi dan lulus Passing Grade, yuks dapatkan dan pelajari materi dan kisi-kisi soal SKD 2023 dan pembahasannya dengan cara klik gambar dibawah ini!

Soal SKD Kedinasan dan Pembahasan

35 comments for "SYARAT UPLOAD PAS FOTO PENDAFTARAN SSCASN DIKDIN (IPDN STIS SSN STAN STMKG STIN SIPENCATAR POLTEKIP & POLTEKIM)"

  1. ini benar boleh biru kah untuk poltekim ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk pendaftar Poltekim memang harus biru latar belakang pas fotonya, coba baca disini https://www.winmahdi.com/2021/04/pas-foto-pendaftaran-poltekip-poltekim.html ya dk.

      Delete
  2. Berarti untuk yg perempuan kemeja putih + kerudung putih ya kak,

    ReplyDelete
  3. Kalo mau daftar poltekim tp yg diupload latar belakang merah gimana ya ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Poltekim seharusnya biru dk. Coba kontak via medsos atau call centernya untuk solusinya dk.

      Delete
  4. untuk stin, pasfotonya boleh berambut panjang enggak min?

    ReplyDelete
  5. kak apa benar yang baru lulus SMA dapat memakai seragam sekolah soalnya sy sudah cetak kartu informasi akun, tapi saya liat di persyaratan IPDN menggunakan seragam putih polos, mohon pencerahannya kak 🙏??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas foto dengan seragam sekolah boleh digunakan untuk Sekolah Kedinasan yang tidak mensyaratkan pakaian tertentu untuk pas fotonya dk. Untuk IPDN sdah ada aturan pakaiannya di atas dk. Baca Poin ke-10. Jadi pakai Sekolah itu boleh digunakan untuk mendaftar sekolah kedinasan yang tidak ditentukan aturan pakaiannya ya dk. Ayo baca lagi dengan teliti ya dk :).

      Delete
  6. Apakah benar boleh memakai foto jjazah (berseragam sekolah) untuk lulusan tahun ini ?? Info resmi kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas foto dengan seragam sekolah boleh digunakan untuk Sekolah Kedinasan yang tidak mensyaratkan pakaian tertentu untuk pas fotonya dk.

      Delete
  7. Kalo cewek harus pendek nggak min rambutnya? Pendaftaran stin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak dk. Tidak ada aturan mengenai rambut sewaktu pendaftaran.
      Baca selengkapnya disini: https://www.winmahdi.com/2021/04/persyaratan-pendaftaran-dan-foto-ptb.html ya dk.

      Delete
  8. Permisi admin, selamat pagi. Saya izin bertanya.

    Ketika mendaftar akun SSCASN dan mendaftar di web sekolah kedinasan apakah fotonya harus sama? Maksud saya semisal saya mendaftar STIN atau Poltekim kan latar belakang fotonya biru nah itu untuk mendaftar akun SSCASN juga biru?

    Dan apakah ada ketentuan hijab dimasukkan atau tidak ketika mendaftar STIN?

    Bolehkah memakai foto ijazah?

    Terima kasih banyak. Selamat pagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. Foto mendaftar di SSCASN dikdin sama dengan yang di web sekolah kedinasan.
      2. Tidak ada ketentuan mengenai jilbab harus dimasukkan
      3. Boleh asal berwarna sesuai ketentuan
      4. Baca aturan selengkapnya mengenai pas foto STIN disini: https://www.winmahdi.com/2021/04/ketentuan-pas-foto-ptb-stin.html ya.

      Delete
  9. Kalau misalnya pas fotonya pake hp boleh kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. BOleh, yang penting tampilan pas foto tanpak jelas.

      Delete
  10. permisi kak, saya udah cetak kartu, kalau pas foto yang keupload latar nya biru, tpi saya mau mendaftar stmkg yang latar pas foto nya harus berwarna merah gimana kak? apa boleh kak? kalau enggak, gimana solusinya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Peraturannya memang harus merah dk. Namun demikian, mudah-mudahan untuk kasus adik bisa dimaklumi. Coba adik coba hub pihak STMKG via medsos https://www.instagram.com/stmkgofficial/ dan https://www.facebook.com/stmkgofficial/ untuk solusi sebenarnya dk.

      Delete
  11. Kak kalo pas foto untuk stpn itu latar belakangnya merah apa biru

    ReplyDelete
    Replies
    1. DIPLOMA IV PERTANAHAN Foto latar merah
      DIPLOMA I PPK foto latar biru

      Delete
  12. Selamat siang kk .... Saya mau bertanya, untuk tahun 2023, latar belakang foto untuk pembuatan akun SSCN, apakah boleh memakai foto ijazah sekolah, dimana pakaiannya itu seragam sekolah dan latar belakang fotonya biru?

    ReplyDelete
  13. Kak...saya mau daftar IPDN tapi salah upload pas foto pakai baju sekolah. Bagaimana solusinya kak ? mohon saran dan masukannya....

    ReplyDelete
  14. Kak...saya mau daftar IPDN, Tapi salah upload foto karena tidak memakai baju putih lengan panjang. Bagaimana solusinya kak ?

    ReplyDelete
  15. Daftar STIS photo background biru harusnya merah gmn KK?

    ReplyDelete
  16. Daftar STIS photo background biru harusnya merah gmn KK?

    ReplyDelete
  17. kok saya suda mengunggah pas foto kok ga bisa di accept yaa min , pas di accept mala di suru ngunggah pas foto padhal udaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apakah sudah sesuai ketentuan foto yg di upload dk?

      Delete
  18. kak saya terlanjur upload pas foto berwarna biru padahal saya ingin mendaftar STAN, solusinya bagaimana ya kak? atau sekolah kedinasan apakah yang memperbolehkan menggunakan pas foto berwarna biru?

    ReplyDelete