CONTOH SURAT LAMARAN CPNS TAHUN 2019

Format Contoh Surat Lamaran CPNS Tahun 2019 adalah hal yang penting yang harus diketahui oleh setiap pelamar kerja CPNS. Surat lamaran kerja adalah surat permohonan yang dibuat oleh pencari/pelamar kerja sebagai syarat untuk melamar pekerjaan yang dikirimkan secara langsung atau diunggah secara daring (online) kepada instansi yang dilamar dengan harapan mendapatkan pekerjaan yang ditawarkan. Sama halnya dengan lowongan kerja CPNS Tahun ini, anda juga harus menyiapkan surat lamaran kerja CPNS 2019.

Surat lamaran kerja CPNS harus dibuat dengan baik dan benar. Surat lamaran kerja biasanya ditulis dengan tangan atau diketik menggunakan komputer dan menggunakan tinta hitam. Untuk pendaftaran CPNS biasanya format surat lamaran kerja telah tersedia dan bisa langsung di unduh pada laman instansi tersebut.

Contoh Surat Lamaran CPNS 2019

Format Contoh Surat Lamaran CPNS

Berikut ini adalah format contoh contoh surat lamaran kerja CPNS untuk seleksi CPNS 2019 di kementerian/lembaga dan pemerintahan daerah (Pemprov, Pemkab, dan Pemkot).

Surat Lamaran CPNS Kemenkumham

Untuk seleksi CPNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia terdapat dua format surat lamaran kerja yaitu, Format surat lamaran SLTA (SMA/SMK/MA/Sederajat) dan Format Surat Lamaran S2/S1/Diploma. Berikut adalah tampilan surat lamaran Kemenkumham CPNS 2019 untuk SLTA.

Contoh Surat Lamaran Kemenkumham SLTA

Untuk Format Surat Lamaran S2/S1/Diploma CPNS Kemenkumham Tahun 2019 silahkan lihat di bawah ini.

Surat Lamaran S2 S1 Diploma Kemenkumham

Surat Lamaran CPNS Kemenag

Format Contoh Surat Lamaran CPNS Kementerian Agama (Kemenag) dapat kamu lihat secara lengkap disini >> Surat Lamaran Kerja CPNS Kemenag.

Surat Lamaran CPNS Kemendikbud

Contoh Surat Lamaran Kemendikbud untuk seleksi CPNS Kementerian Pendidikan dan Kebudayan dapat kamu lihat pada tampilan berikut ini.

Format Surat Lamaran CPNS Kemendikbud Tahun 2019

Surat Lamaran CPNS Kemenristek

Format Contoh Surat Lamaran CPNS Kementerian Agama (Kemenag) dapat kamu lihat secara lengkap disini >> Surat Lamaran Kerja CPNS Kemenristek.

Surat lamaran CPNS 2019 untuk Kementerian/Lembaga dan Pemerintahan Daerah (Pemprov/Pemkab/Pemkot) lainnya silahkan cek disini >> Surat Lamaran CPNS 2019 atau langsung cek di situs masing-masing instansi.


Sebagai persiapan menghadapi pendaftaran dan ujian CAT CPNS 2019, silahkan kamu pelajari info CPNS serta soal soal CPNS 2019 dan pembahasannya yang tersedia di bawah ini.

INFO SELEKSI CPNS 2019

Alur atau tata cara pendaftaran CPNS 2019 Kementerian/Lembaga dan Pemerintahan Daerah (Pemprov/Pemkab/Pemkot) adalah seperti langkah-langkah di bawah ini.
  • Membuka portal SSCASN BKN di laman https://sscasn.bkn.go.id 
  • Membuat akun SSCN dengan menggunakan NIK dan Nomor Kartu Keluarga/Nomor NIK Kepala Keluarga
  • Login menggunakan NIK dan password yang telah di daftarkan. Setelah itu unggah swafoto memegang KTP dan Kartu Informasi Akun pendaftaran
  • Lengkapi Biodata dengan Benar
  • Pilih formasi dan jabatan sesuai pendidikan
  • Lengkapi data, kemudian unggah dokumen persyaratan
  • Cek resume dan kemudian cetak kartu pendaftaran SSCN 2019 jika semua data telah benar.

Formasi CPNS 2019


Pas Foto CPNS 2019


Berkas (Dokumen) Pendaftaran CPNS


Besar Gaji CPNS/PNS Terbaru


0 Response to "CONTOH SURAT LAMARAN CPNS TAHUN 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2