Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SOAL CPNS PDF DAN PEMBAHASAN

Soal PDF CPNS 2018/2019 terbagi mejadi dua kelompok soal, pertama soal cpns untuk kemampuan dasar (SKD/TKD) dan kelompok kedua adalah soal CPNS kemampuan Bidang atau sering disingkat SKB/TKB.

Menjelang tes seleksi CPNS 2019, tentunya banyak dari pelamar CPNS yang mencari soal soal cpns dalam bentuk soal cpns pdf dan pembahasan/kunci jawaban. Hal ini tentunya karena soal cpns dalam bentuk pdf lebih mudah dibuka disegala perangkat digital seperti: laptop/komputer dan handphone/smartphone.

Selain mudah, soal soal cpns pdf juga bisa di print atau dicetak ke dalam berbagai ukuran kertas (A4/HVS/Legal). Sebelum Anda mendapatkan beberapa soal cpns pdf yang bisa Anda dapatkan dari laman ini secara gratis, Anda perlu mengetahui beberapa hal berikut ini.

Kelompok soal SKD CPNS terbagi menjadi tiga subtes yang akan diujiankan. Ketiga subtes SKD tersebut adalah; soal TIU, soal TWK, dan soal TKP. Sedangkan untuk soal SKB CPNS biasanya bagian soalnya beragam, ada yang hanya tes psikologi lanjutan, ada juga yang terdiri dari tes psikologi, tes praktik kerja, dan wawancara.

Soal CPNS Pdf Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)


Soal-soal cpns seleksi kompetensi dasar (SKD)/Tes Kemampuan Bidang (TKB) terdiri dari soal tes wawasan kebangsaan (soal TWK), soal tes intelegensi umum (soal TIU), dan soal tes karakteristik pribadi (soal TKP). Soal soal cpns pdf yaitu soal TWK pdf, soal TIU pdf, dan soal TKP pdf ini dapat Anda dapatkan dengan cara membuka pada masing-masing link soal cpns pdf berikut ini.

Soal cpns pdf

Download Soal CPNS TWK Pdf dan Pembahasan/Kunci Jawaban
Download Soal CPNS TIU Pdf dan Pembahasan/Kunci Jawaban
Download Soal CPNS TKP Pdf dan Pembahasan/Kunci Jawaban

Pelajari soal soal CPNS (Latihan, Contoh soal, dan pembahasan) lainnya melalui link soal di bawah ini:

Soal CPNS SKD dan Pembahasan

Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)

Contoh Soal TIU Figural (Gambar) CPNS dan Pembahasan

Soal CPNS Pdf Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)

Untuk soal-soal CPNS SKB belum tersedia dalam bentuk pdf. Namun demikian, Anda bisa mempelajari beberapa contoh soal kompetensi bidang (SKB)/Tes Kemampuan Bidang (TKB) yang tersedia di blog ini, dengan cara membuka menu "CPNS P3K".

1 comment for "SOAL CPNS PDF DAN PEMBAHASAN"

  1. pagi kak, apakah ada file berbentuk pdf sehingga bisa di download? Terima kasih

    ReplyDelete