Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA MELIHAT LULUS BERKAS CPNS 2021

Cara Melihat Lulus Berkas CPNS 2021/2022. Cara Cek Pengumuman Lulus Administrasi CPNS dapat dilakukan Setelah melakukan pendaftaran, upload dan pengiriman berkas administrasi pendaftaran CPNS dan sesuai dengan jadwal pengumuman lulus yang telah ditentukan. Langkah berikutnya adalah melakukan sanggah pada masa sanggah bagi yang tidak lulus berkas CPNS 2021/2022. Berikut adalah penjelasan tentang Cara Melihat Lulus/Tidak Lulus Administrasi Berkas CPNS 2021/2022.

Untuk melihat status lulus atau tidak lulusnya berkas administrasi pendaftaran CPNS yang sudah dikirim ke panitia seleksi SSCASN, haruslah sesuai dengan jadwal yang dikeluarkan oleh BKN atau Menpan RB. 

Cara cek kelulusan seleksi berkas CPNS ini sangatlah mudah. Mulai 2 Agustut kamu sudah bisa mengecek pengumuman kelulusan seleksi administrasi CPNS. Pengecekan baru bisa dilakukan setelah pengumuman dikeluarkan.

Para pendaftar CPNS dapat melihat status kelulusan seleksi berkas CPNS melalui menu Riwayat yang terdapat dalam akun SSCN BKN (sscn.bkn.go.id) atau langsung melalui situ instansi terkait. Panduan berikut adalah panduan yang disesuaikan dengan cara pengecekan tahun lalu. Langkah-langkah secara lengkapnya bisa Anda baca melalui panduan cara melihat kelulusan seleksi berkas administrasi CPNS berikut ini.

Cara Melihat Lulus Berkas CPNS 2021

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi CPNS akan melanjutkan ke tahap ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), sedangkan yang dinyatakan tidak lulus tidak dapat melanjutkan ujian SKD. Bagaimana cara cek pengumuman berkas administrasi CPNS?.

Cara Melihat Lulus Berkas Administrasi CPNS


1#. Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi CPNS

Untuk cek hasil seleksi administrasi berkas administrasi CPNS anda bisa langsung cek di portal https://sscndaftar.bkn.go.id/login dengan langkah-langkah:
  • Login ke Akun SSCN dengan cara mengunjungi https://sscn.bkn.go.id kemudian klik login atau langsung klik  https://sscndaftar.bkn.go.id/login
  • Masukkan NIK 
  • Masukkan Password
  • Kemudian Klik Masuk
  • Maka Tampilan Resume Pendaftaran CPNS akan muncul
  • Lihat Pemberitahuan Pengumuman di bagian paling bawah, tepatnya di bawah Tombol Cetak Kartu Pendaftaran.
  • Jika pengumuman sudah tersedia, maka anda akan mendapatkan info bahwa berkas anda lolos atau tidak lolos seleksi berkas administrasi (Pengumuman akan muncul jika instansi telah selesai melakukan verifikasi dokumen pendaftaran CPNS).
CARA MELAKUKAN SANGGAH BAGI PESERTA CPNS YANG TIDAK LULUS SELEKSI BERKAS ADMINISTRASI

2#. Cara Cek Hasil Kelulusan Berkas CPNS Melalui Situs Instansi

Cara Kedua yang bisa anda lakukan untuk mengecek pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS Tahun 2021 adalah dengan mengunjungi situs instansi terkait. Sebagai contoh, anda ingin melihat pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS Kementan 2021, maka kamu dapat melihat pengumuman dan link pengumuman disini.


3#. Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi CPNS
  • Login ke Akun SSCN dengan cara mengunjungi https://sscn.bkn.go.id atau https://sscasn.bkn.go.id
  • Klik Login
  • Masukkan NIK dan password
  • Klik Menu Nama Anda (pojok kanan atas)
  • Klik Riwayat Pendaftaran
  • Klik Tombol Cetak Nomor Pendaftaran
  • Jika Proses Verifikasi Sudah Selesai dan dinyatakan lolos seleksi berkas administrasi CPNS, barulah tombol Cetak Nomor Pendaftaran ini muncul. Namun, jika proses masih sedang berjalan statusnya adalah Sedang Verifikasi sedangkan yang tidak lulus seleksi berkas juga akan mendapatkan notifikasi tidak lulus pada menu Status Administrasi CPNS. Tampilannya, kira-kira seperti gambar dibawah ini.
Lulus Administrasi CPNS
Contoh pengecekan hasil kelulusan Administrasi CPNS

Pengumuman Hasil Seleksi Berkas CPNS Kementerian/Lembaga dan Daerah lainnya silahkan lihat disini " Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS".

Jadwal Pelaksanaan Seleksi CPNS 2021

Informasi lengkap mengenai jadwal pelaksanaa seleksi CPNS yang telah dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dapat kamu lihat pada gambar di bawah ini:

Jadwal seleksi administrasi CPNS

Demikianlah informasi mengenai Cara Cek Pengumuman Hasil Seleksi Berkas Administrasi CPNS ini kami sajikan, semoga bermanfaat bagi Anda dan semoga Anda termasuk salah satu diantara jutaan pelamar yang lolos seleksi Administrasi CPNS.

Sebagai persiapan menghadapi ujian CAT CPNS 2021/2022, silahkan kamu pelajari contoh dan latihan soal soal CPNS dan pembahasannya yang tersedia di bawah ini.

Soal CPNS SKD dan Pembahasan

Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)

  1. KUMPULAN SOAL SKD CPNS DAN PEMBAHASAN
  2. LATIHAN SOAL CPNS PANCASILA DAN PEMBAHASAN
  3. LATIHAN SOAL CPNS UUD 1945 DAN PEMBAHASAN
  4. LATIHAN SOAL CPNS BHINNEKA TUNGGAL IKA DAN PEMBAHASAN
  5. LATIHAN SOAL CPNS NKRI DAN PEMBAHASAN
  6. Latihan Soal TWK CPNS dan Pembahasan
  7. 90+ Soal CPNS TWK (Tes Wawasan Kebangsaan) dan Pembahasan
  8. Contoh Soal CPNS TWK (Tes Wawasan Kebangsaan) dan Jawaban
  9. SOAL TWK SEJARAH DAN PEMBAHASAN
  10. SOAL CPNS BAHASA INDONESIA DAN PEMBAHASAN
  11. LATIHAN SOAL TWK TATA NEGARA DAN PEMBAHASAN

Tes Intelegensi Umum (TIU)



Post a Comment for "CARA MELIHAT LULUS BERKAS CPNS 2021"