CARA CEK PENGUMUMAN LULUS BERKAS ADMINISTRASI CPNS

Cara Cek Pengumuman Lulus Berkas Administrasi CPNS 2019/2020. Setelah melakukan pendaftaran, upload dan pengiriman berkas administrasi pendaftaran CPNS, berikutnya adalah masa sanggah dan yang terpenting adalah melihat pengumuman hasil seleksi berkas administrasi CPNS.

Untuk melihat status lulus atau tidak lulusnya berkas administrasi pendaftaran CPNS yang sudah dikirim ke panitia seleksi SSCASN, haruslah sesuai dengan jadwal yang dikeluarkan oleh BKN atau Menpan RB.

Cara cek kelulusan seleksi berkas CPNS ini sangatlah mudah. Mulai bulan Desember 2019 kamu sudah bisa mengecek pengumuman kelulusan seleksi administrasi CPNS. Pengecekan baru bisa dilakukan setelah pengumuman dikeluarkan.

Para pendaftar CPNS dapat melihat status kelulusan seleksi berkas CPNS melalui menu Riwayat yang terdapat dalam akun SSCN BKN (sscn.bkn.go.id). Panduan berikut adalah panduan yang disesuaikan dengan cara pengecekan tahun lalu. Langkah-langkah secara lengkapnya bisa Anda baca melalui panduan cara melihat kelulusan seleksi berkas administrasi CPNS berikut ini.

Cara Cek Pengumuman Lulus Berkas Administrasi CPNS

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi CPNS akan melanjutkan ke tahap ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), sedangkan yang dinyatakan tidak lulus tidak dapat melanjutkan ujian SKD. Bagaimana cara cek pengumuman berkas administrasi CPNS 2019?.

Cara Cek Hasil Lulus Berkas Administrasi CPNS

Untuk cek hasil seleksi berkas administrasi CPNS dapat kamu lakukan dengan langkah-langkah berikut ini:
  • Login ke Akun SSCN dengan cara mengunjungi https://sscn.bkn.go.id atau https://sscasn.bkn.go.id
  • Klik Login
  • Masukkan NIK dan password
  • Klik Menu Nama Anda (pojok kanan atas)
  • Klik Riwayat Pendaftaran
  • Klik Tombol Cetak Nomor Pendaftaran
  • Jika Proses Verifikasi Sudah Selesai dan dinyatakan lolos seleksi berkas administrasi CPNS, barulah tombol Cetak Nomor Pendaftaran ini muncul. Namun, jika proses masih sedang berjalan statusnya adalah Sedang Verifikasi sedangkan yang tidak lulus seleksi berkas juga akan mendapatkan notifikasi tidak lulus pada menu Status Administrasi CPNS. Tampilannya, kira-kira seperti gambar dibawah ini.
Lulus Administrasi CPNS
Contoh pengecekan hasil kelulusan Administrasi CPNS

Jadwal Pelaksanaan Seleksi CPNS 2019

Informasi lengkap mengenai jadwal pelaksanaa seleksi CPNS 2019 yang telah dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dapat kamu lihat pada gambar di bawah ini:

Jadwal CPNS 2019
Sumber: BKN Official

Demikianlah informasi mengenai Cara Cek Pengumuman Hasil Seleksi Berkas Administrasi CPNS ini kami sajikan, semoga bermanfaat bagi Anda dan semoga Anda termasuk salah satu diantara jutaan pelamar yang lolos seleksi Administrasi CPNS.

2 Responses to "CARA CEK PENGUMUMAN LULUS BERKAS ADMINISTRASI CPNS"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2